BERITA

  • Banjir Lima Tahunan  April 2019

    Banjir Lima Tahunan April 2019

    Selasa,30 April 2019. Hari ini MIN 13 Jakarta Timur terpaksa meliburkan  para siswanya. Instruksi libur ini sudah dipikirkan karena kondisi yang tidak mungkin siswa belajar. Walaupun siswa libur tetapi guru dan karyawan tidak.
              Kondisi MIN 13 dengan tanah yang rendah menyebabkan air masuk ke dalam MIN 13 lebih cepat dan keluar lebih lama. Hal ini memang sudah dialami sejak dibangun pada tahun 1991 dan diresmikan pada tahun 1992 oleh Gubernur Wiyogo Atmodarminto.
                Sejak tahun 2016 atas  istruksi Kepala  Madrasah MIN 13 Jakarta Timur Bapak M Edi Sulaksono, M.Pd.telah
    dibuat tanggul juga mesin penyedot  air. Pihak terkait seperti kelurahan, kecamatan juga dilibatkan. Komite MIN 13 Jakarta Timur juga sangat antusias bersama sama menyelesaikan masalah banjir ini. Walaupun upaya upaya sudah diupayakan tetapi  banjir kali ini tetap dirasakan. karena volume air yang melebihi kapasitas.Ini terjadi bukan hanya dikarenakan  hujan yang terjadi sejak Senin kemarin tetapi juga akibat banjir kiriman dari arah Bogor yang berlangsung  sekali dalam 5 tahun.
              Kita semua berharap dan berusaha, semoga ke depan masalah banjir  di MIN 13 JakArta Timur ini segera berakhir. Usaha yang kita sudah tempuh dengan melaporkan keadaan ini ke pusat juga kepihak terkait. Semoga upaya upaya bisa dilaksanakan guna mewujudkan Madrasah yang kondusif. Madrasah yang melahirkan generasi muda yang bermutu dan berakhlak mulia.( Oleh Ida R )

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks